Langsung ke konten utama

BELAJAR LEBIH PRODUKTIF (1)

Ceritanya sekarang ini aku udah mulai mengurangi main sosial media biar bisa lebih produktif berkarya. Selain itu, aku juga nyobain olahraga buat mengalihkan fokus dari dunia maya. Nah kemaren itu pas hari Ahad aku nyobain sedikit olahraga biar lebih sehat gitulah. Aku juga udah beli tali skiping buat maen lompat tali, karna kufikir itu salah satu olahraga yang bisa kulakukan di sekitaran rumah. Pengenya sih lari pagi, cuma kaga ada temennya, ya masa lari sendirian, mana cewek. Alhasil kupilih lah olahraga yg bisa dilakukan seorang diri di rumah.

Pagi-pagi abis subuh aku bersih2 rumah dulu, ex : nyapu dan bersihin kamar mandi. Abis itu barulah aku streching tipis-tipis. Senam sedikit sama lari-lari di tempat sekitar 3 menit'an. Udah selese pemanasan kulanjut lompat tali, yaaaa paling cuma 50 lompatan aja. Maklum udah lama ga olahraga jadi itupun udah keringetan dan ngos ngosan heheheww.

Abis itu aku sit up atas bawah masing-masing 25 kali. Wew. Butuh durasi lama banget buat ini. Padahal dulu pas masih sering olahraga, sit up itu keknya bisa cepet banget. Ini kemaren 8 kali berenti terus lanjut lagi. Efek lama ga olahraga (2).

Setelah selesai, agenda seharian kemaren adalah jadi ojek, nganterin si sepupu belanja kebutuhan anaknya. Dan sedikit bantu jagain si keponakan. Abis maghrib nganterin sepupu ke stasiun dan pulang. Udah. Gitu doang. Ga banyak agenda sebenernya.

Nah pas malemnya, aku susah tidur. Mataku ngantuk dan badan capek, tapi aneh ga bisa tidur gitu. Terus pas udah bisa tidur bentar2 kebangun, adaaa aja. Dan hasilnya pagi ini aku ngrasa sedikit capek. Kaki sama perutku rasanya juga kaya kaku. Yaaa efek otot dipake olahraga kemaren sih ini kayanya. Dan hari ini aku berencana untuk ga gitu banyak kerja. Paling rencanaku nanti cuma ambil order print sama beli bubble wrap. Sekarangpun nulis ini sambil diatas kasur dan senderan bantal. Ngrasain kemanyanan yg hqq.

Yash, itulah ceritaku setelah sekian lama ga olahraga. Dipake olahraga dikit aja rada kaget. So kayanya kudu dirutinin deh olahraganya, biar otot juga bisa lebih stabil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prak 7 – Remake “One Little Finger” by Super Simple Song (Part 4)
Prak 7 – Remake “One Little Finger” by Super Simple Song (Part 1)
Prak 7 – Remake “One Little Finger” by Super Simple Song (Part 3)